9.03.2009

15 Lagu Terbaik Michael Jackson




____________________________________________________

Dengan kematian King Of Pop, Pakdhe Michael Jackson beberapa waktu lalu, para bloger dan penghuni forum rame-rame mempostingkan lagu favorit Michael Jackson versi mereka. Setelah saya telisik memang sebagian besar ada yag sama sih dengan pendapat saya. Namun ada juga yang berbeda. Maka itulah saya tertarik untuk buat versi saya.

Berikut ini saya urutkan lagu Jacko favorit saya, tentunya saya mulai dari perngkar yang paling bawah.

15. They Don’t Care About Us

Lagu ini mengingatkan saya pada salah satu lagu favorit saya juga, We Will Rock You milik Queen. Alasannya karena dalam lagu ini instrument yang digunakan juga tidak serame lagu-lagu pada umumnya. Cukup menggunakan perkusi dan hentakan anggota tubuh saja. Dan ditengah-tengah saja ada solo gitar.

Download They Don’t Care About Us

14. Childhood

Salah satu lau paling soft milik Jacko. Dan gara-gara lagu inilah saya jadi sering terngat akan masa kecil dulu. Suara Jacko mungkin jadi salah satu factor yang membuat saya terhipdotis hingga terbawa pada makna dari lagu ini.

Download Childhood

13. Dangerous

Yang paling saya kagumi dari lagu ini adalah koreografinya yang keren abis. Lagu ini juga pernah dibawakan dalam sebuah acara di MTV. Dance yang disuguhkan dalam lagu itu benar-benar membuat saya menganga. Dan bagi saya ini adalah salah satu performance Jacko yang terbaik. Karena benar-benar menonjolkan sisi dance Jacko yang ciamik.

Download Dangerous

12. Black Or White

Barang siapa yang hidup di era 90-an awal pasti tahu fenomenalnya videoclip lagu ini. Setiap hari saya selalu nongkrong di depan tv berharap kalau-kalau TVRI (satu-satunya stasiun TV yg ada di kota malang) bakal menayangkan vidklip-nya Black Or White. Dalam Video Klip lagu ini saya serasa dibawa keliling dunia. Dan dari keseluruhan klip ini yang paling ditunggu adalah saat akhir-akhir, dimana ada wajah yang bisa berubah-ubah dari menjadi segala etnis.

Satu lagi yang paling bikin lagu ini keren adalah teriakan “Auuuu” dan “Ihiiiiii” dari MJ di sepanjang lagu.

Download Black or White

11. I’ll Be There

Mulai kesengsem dengan lagu-lagu ini gara-gara ga sengaja menyanyikan lagu Yuni Shara yang “Surat Undangan”. Saat itu saya menyanyikan dua bait awalnya “Sunyi sepi sendiri….sejak kau tinggal pergi….” Kemudian teman saya nyletuk “Just call my name I’ll Be There…” he he he he he. Dan ternyata kedua lagu itu nyambung juga.

Itulah sepenggal kisah kenapa saya menyukai lagu ini. Dalam lagu ini Jacko masih berusia muda sekali. Ketika dinyanyikan, Jacko juga masih tergabung dalam Jackson 5.

Download I'll be There

10. Beat It

Intro lagu yang “ngebret” (istilah saya pribadi), bikin jatuh hati dengan lagu ini. Saya mengenal lagu ini juga gara-gara dengar plesetannya di film Warkop DKI. Saat mulai besar dan mengenal teknologi bernama saya coba deh cari-cari tentang lagu ini. Dan begitu dengar lagunya yang nge-beat banget kaya judulnya…ketagihan deh.

Download Beat It

9. Thriller

Inilah lagu Michael Jackson yang albumnya teracatat paling laris hingga saat ini. Konsep klipnya juga ajegile, hampir seperti film pendek. Soal koreografinya jangan tanya lagi… top markotop.

Download Thriller

8. Smooth Criminal

Lagu dengan betotan bass paling menarik selain “Another One Bites The Dust” milik Queen. Lagi-lagi moonwalk diperagakan oleh sang maestro di klip ini. Secara keseluruhan ini merupakan lagu paling komplit dari seorang Jack menurut saya karena ada teriakan “Auuuu”, tipe lagunya yang ngebeat, koreografinya yang mbuois (sistilah Malang), dan tentu saja MOONWALK-nya. Kalau tidak salah lagu ini sampai dibuat game-nya di SEGA.

Download Smooth Criminal

7. You Are Not Alone

Lagu ini adeeeemmmm banget kalu didengarkan saat suntu. Mengingatkan akan orang-orang disekitar kita yang kita sayangi dan cintai. Bagi saya ini adalah agu lembut tapi menguatkan.

Download You Are Not Alone

6. BEN

Salah satu lagu yang dibawakan MJ saat di Jackson Five. Saya menganggap suara Jacko di sini adalah suara paling sempurna yang pernah dikeluarkannya.

Download BEN

5. Will You Be There

Ini adalah lagu pertama Michael Jackson yang membuat saya menitikkan air mata. Saat iu saya masih kecil. Dan secara tak sengaja saya melihat klip-nya di RCTI. Di akhir video klip, jacko membawakan puisi bersama seorang anak tuna wicara yang juga membawakan puisi yang sama dalam bahasa isyarat. Itulah yang membuat saya terharu.

Download Will You Be There

4. Earth Song

Lihat Video Clip lagu ini. Kekhawatiran Jacko tentang kerusakan lingkungan dicurahkan betul dalam lagu ini. Dan inilah video klip yang masih relevan bila kita tayangkan lagi. Ketidak pedulian manusia pada bumi, seakan membuat bumi bernyanyi nyanyian duka.

Download Earth Song

3. One Day In Your Life

Apa lagu paling romantis dari Michael Jackson? Saya akan menjawab One Day in Your Life. Bahkan kalau ditanyalagi lagupaling romantis di dunia, saya tetap akan menjawab One Day in Your Life.

Download One Day In Your Life

2. Billy Jean

Lagu inilah yang melejitkan nama Jacko kepenjuru dunia. Saat ini pertama kalinya dunia tahu dahsyatnya seorang Jacko dengan MoonWalknya.

Download Billy Jean

1. Heal The World

Siapapun anda kalau saya tanya tentang Heal The World, saya yakin hampir sebagian besar akan menjawab inilah lagu terbaik Michael Jackson. Kekuatan lagu ini tidak terletak pada nadanya yang menyentuh saja, namun juga pesan yang terkandung di dalamnya. Let’s make a better world for you and for me….

Download Heal The World


Tidak ada komentar:

Posting Komentar